Tun M Jawab Zahid - Bagaimana Pinjaman ¥EN Untungkan Negara


Kerajaan menimbang untuk mendapatkan kemudahan pinjaman daripada Jepun bagi mengurangkan ‘high cost of money’ kerana kadar faedah hutang yang diambil pentadbiran terdahulu terlalu tinggi iaitu sebanyak enam peratus, kata Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohamad.

Beliau berkata nilai wang Yen Jepun lebih murah berbanding Ringgit, dengan Yen bernilai AS$1 sen, manakala RM1 bernilai AS$ 25 sen, dan membayar balik hutang negara dengan Yen Jepun bermakna negara tidak dibebani dengan kadar faedah tinggi sebanyak lebih daripada enam peratus.

Kerajaan juga hanya akan meminjam Yen sebanyak nilai AS$ atau jumlah Ringgit yang dihutang.

Menjawab soalan Datuk Seri Ahmad Zahid Hamidi (BN-Bagan Datuk) pada sesi soal jawab di persidangan Dewan Rakyat hari ini, Dr Mahathir turut mendedahkan bahawa kerajaan sebelum ini membayar komisyen 10 peratus kepada Goldman Sachs daripada hutang yang diambil.

Ini bermakna kerajaan dahulu mendapat hanya 90 peratus daripada wang yang dihutang tetapi membayar faedah ke atas 100 peratus wang dihutang. Faedah ke atas 90 peratus meningkat kepada 6.6 peratus.

Mengulas lanjut, Dr Mahathir berkata satu ketika dahulu, kerajaan Malaysia pernah menerima tawaran pinjaman mudah daripada kerajaan Jepun pada kadar faedah 0.7 peratus, dan tempoh bayaran balik selama 40 tahun.

Kita tidak tahu sama ada kerajaan Jepun boleh memberikan kadar faedah serendah itu lagi, membayar balik hutang dengan Yen berfaedah serendah itu lagi, tetapi membayar balik hutang dengan Yen berfaedah rendah bermakna kita tidak lagi dibeban dengan faedah lebih tinggi dari enam peratus hutang asal.
Hutang Yen akan mengganti hutang AS$ atau Ringgit. Kita masih berhutang tetapi kos hutang menurun. Inilah sebabnya yang kita cuba mendapat pinjaman Yen daripada kerajaan Jepun.

Sumber : MK

Post a Comment

3 Comments

  1. Dengan kegembiraan dan kebahagiaan yang besar, saya senang berbagi perbuatan baik 24HOURS FINANCE kepada keluarga saya dan stabilitas keuangan saya.
    Untuk beberapa waktu saya telah mencari pemberi pinjaman pinjaman swasta dan dalam proses mencari pinjaman pribadi, saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman pinjaman palsu yang meminta uang dari saya yang saya bayar tetapi saya tidak mendapatkan pinjaman dari mereka. Saya juga menempatkan diri saya dalam hutang besar yang tidak saya tahu cara membayarnya.
               Jadi, saya mengeluh kepada polisi dan mereka bertanya kepada saya apakah pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang saya hubungi memiliki situs web tempat mereka dapat memperoleh informasi, saya mengatakan tidak karena pemberi pinjaman yang saya hubungi tidak memiliki situs web perusahaan. saat itulah saya tahu bahwa sayalah yang kehilangan uang saya karena seharusnya tidak menghubungi perusahaan pinjaman tanpa situs web yang dapat dikunjungi karena itu adalah tanda perusahaan pinjaman palsu.
                 Jadi, suatu hari, saya membaca berita di situs blog, saya melihat komentar oleh Ny. Sarah Ward dan dia berkata bahwa perusahaan pinjaman mereka memberikan pinjaman dan dia juga menulis situs web perusahaan mereka yaitu: www.24hoursfinance.org dan email perusahaan mereka: 24hoursfinance.org@gmail.com
    Ini adalah kontak Whatsapp mereka: +1 (929) 251-1654
              Saya memutuskan untuk memeriksa situs web perusahaan, saya menemukan bahwa saya benar-benar melihat perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan. jadi saya mengajukan pinjaman 300 juta dari mereka. Saya diminta untuk menyerahkan semua alat identifikasi saya dan setelah verifikasi informasi saya, saya diberi tahu bahwa permohonan pinjaman saya telah dikabulkan, pinjaman saya dipindahkan ke rekening bank saya. Saya berjanji pada diri sendiri bahwa saya akan melakukan yang terbaik untuk membagikan kisah saya sehingga orang lain dapat diselamatkan dari tangan pemberi pinjaman palsu.
    Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut di email saya: rifkyseptiaji90@gmail.com
        Semoga Allah menyelamatkan kita semua dari apa yang tidak benar.

    ReplyDelete
  2. Berita baik untuk semua orang yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman modal dan bentuk pinjaman lainnya untuk berbagai keperluan.
    Kami menggunakan platform iklan online perusahaan kami untuk mengumumkan kepada masyarakat umum bahwa kami menawarkan pinjaman kepada perusahaan swasta, perorangan, pemilik bisnis e.t.c dengan suku bunga rendah.

    Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa perusahaan pinjaman kami adalah organisasi pinjaman global yang didedikasikan untuk menyediakan pinjaman tunai yang dijamin cepat untuk individu dan perusahaan yang memenuhi syarat dengan tingkat bunga bersubsidi per tahun. Kami telah membantu banyak individu dan organisasi yang menghadapi kesulitan keuangan di seluruh dunia. Saat Anda melamar bersama kami, Anda melamar dengan perusahaan tepercaya yang peduli dengan kebutuhan keuangan Anda. Kami akan mengurus Anda melalui seluruh proses.

    Datang ke kantor kami hari ini atau Anda dapat menghubungi kami melalui email Madam BRIDGET COOPER: COOPERBRIDGET22@GMAIL.COM
    Anda juga dapat menghubungi kami di Whatsapp: +1 (929) 251-1654

    Anda bisa mendapatkan pinjaman berikut dari kami;

    Pinjaman modal bisnis,
    Pinjaman pribadi,
    pinjaman perumahan,
    Pinjaman bebas hutang,
    Pinjaman pendidikan,
    pinjaman pendirian perusahaan,
    Pinjaman individu,
    Pinjaman perawatan kesehatan
    Pinjaman pertanian
    Pinjaman mobil

    Jangan ragu untuk Hubungi kami hari ini dan rasakan peluang perubahan kehidupan finansial yang ditawarkan perusahaan kami. Jadilah saksi penawaran kami hari ini sehingga Anda dapat memberi tahu orang lain yang membutuhkan pinjaman untuk juga mengalami kebebasan finansial yang Anda miliki.

    Sekali lagi Anda dapat menghubungi kami melalui email Madam BRIDGET COOPER: COOPERBRIDGET22@GMAIL.COM.
    Anda juga dapat menghubungi kami di Whatsapp: +1 (929) 251-1654
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  3. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    ReplyDelete